Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Wednesday, May 02, 2007

First to Fly: Lion Air's 737-900ER

Ok, not exactly maiden flight, tapi penerbangan pertamanya di Indonesia, and not exactly first, tapi ya setelah pak Wakil Presiden.

If you were wondering kenapa hari Senin (30 April 2007) Chandra seharian Yahoo Messangernya ga nyala, itu karena gue lagi sibuk berleha-leha di Bandara Seokarno-Hatta menunggu kesempatan gue untuk naik Boeing 737-900ER terbaru milik Lion Air. Yup, I'm lucky enough to get an invitation untuk menjadi salah satu penumpang pertama pesawat high-tech terbaru keluaran Boeing. Man its good to be me.

Tadinya gue sempet dilarang bawa kamera, pakai ditanyain press-pass sama Paspampres segala. Mas, ini tustel gitu loh! Kalo nanya press-pass ya sama yang bawa kamera Nikon segede gambreng dong.

Setelah mendarat di Soekarno Hatta pada jam 10.00 dan selesai diresmikan oleh wapres Yusuf Kalla, gue harus menunggu beliau dan beberapa eksekutif lion air untuk terbang perdana menuju Halim Perdanakusuma, lumayanlah, 50 minute wait, dan pesawat itu kembali touch down di Terminal 1 Soekarno Hatta.

Gue dapet tempat duduk pas di wing, disebelah seorang wartawan dari koran Medan. Interior standar sih (namanya juga low-cost). Kelebihan dari pesawat ini selain anti-karat, dapat memuat 26 row lebih dari pendahulunya, juga fuel efficiency serta adanya Heads Up Display (HUD) di cockpit, mirip di F16. Gue ga tau deh HUDnya buat apa, emang mo nembak airline lain apa ya??


Akhirnya setelah mbak Pramugari cantik yang bernama Ellen memberikan demonstrasi cara memakai seatbelt yang baik dan benar, kita take-off. Jeleknya pilot Indonesia itu adalah bahasa Inggrisnya yang blepotan, antara itu atau dia ngomong sambil ngulum microphonenya.

Kita terbang dari Jakarta menuju Yogya (tadinya ke Bali, huhuhuhu... gak jadi), namun tidak landing, dan straight kembali menuju Jakarta, kembali mendarat di Soekarno-Hatta. Total penerbangan cuma 1,5 jam, dan juga sebagai show of power kalau Jakarta-Yogya-Jakarta, pesawat tidak butuh refuel... ngga' cepet haus kaya' Xenia gue, hehehehe.

Rencananya tanggal 2 Mei (today) pesawat ini will be in service serving the Jakarta-Bali route. Loe bisa liat foto cockpitnya dibawah. HUD nya di sebelah kiri. Keren sih keren, tapi kok mirip spion ankot ya?? Hahahahahaha...
Nah, kalo penasaran mo naik Boeing 737-900ER, booking aja ticket ke Bali lewat Anglindo travel, atau telpon 021-42877009 **iklan dikit boleh dong, hehehe**

7 comments:

Utami PInjung Sari said...

Woaa! mau dong pesen di travelnya tapi diskon yaaa! :P

Wati said...

halaah... baru naroh pantat di Geneve lagi, masih mabok long flight disuruh terbang lagee??... yg bener aja Chan... :p

Chandra Marsono™ said...

Khusus anak alumni SMAN 77, ada diskon khusus kok Mi. :D

Mba' Wati, kalau nanti mau pulang-pergi JKT-SPore, kan bisa naik 737ER yang baru... jangan lupa pesennya ama I punya travel ya, Hehehehehe *promosi mode: ON*

Anonymous said...

Jakarta hujan salju ya tuh? Payah nih boss ga ngajak-ngajak.

Anonymous said...

Lagi pengen ke Indonesia bagian timur nih...

Unknown said...

mantap kali kao, tp nggak bareng sama pak jarwo kwat yah sayang sekali :(

Chandra Marsono™ said...

Jarwo Kwat tuh siapa??

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker