Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Thursday, May 31, 2007

Rule of Engagement

Kalo dari judulnya, kesannya mo perang, apa dikira mo tunangan?
Setelah 4 tahun mandul, akhirnya percetakan gue jalan lagi, dan buku pertama yang diterbitkan adalah "The Fiddler & The Glory" milik bokap. Setidaknya kita sudah mampu kembali untuk mencetak content dari buku tersebut walau cover dan publishing kita masih menggunakan jasa orang lain. Akibatnya, gue jadi semangat pengen nulis buku.


So far, baru ide dan kerangka bukunya aja yang udah dikerjain.

Bukan mau nulis novel loh, ntar saingan lagi sama Ollie. Gue niat banget untuk membuat sebuah guidebook bagi designer yang berisikan FAQ yang sering gue denger, seperti: "Gimana sih bikin studio?", "Ngasih harga gimana ya caranya??", "Habis kuliah ngapain ya??", dll.

Hopefully, juga bisa meredam sedikit permasalahan yang sedang santer saat ini, yaitu banyaknya designer yang price suicidal, yang ngasih harga seenak perut dan merusak pasar. Saat ini sih masih corat-coret aja konsep buku dan idenya, mungkin bisa 2 tahun dari sekarang buku ini selesai, atau mungkin gue harus cari teman buat nulis ini buku. Udah ngobrol sama Michael Yank dan Yoel, serta SMS pak'de Godote (belum dibales sih??!?).

Well selagi semangat nulis, Ganbate!!!
Semoga tidak kenalan dengan writer's block.

10 comments:

godote said...

nomer lawas lagi bobok paklik.
sementara ada nomer yang lain ^,^

Anonymous said...

Wew gue juga pengen terbitin buku sendiri

Anonymous said...

Buka kartu nih:
Chandra kan dulu waktu SMA demen bikin cerita wayang kocak, komik wayang, dan ditempel di mading. Dulu pernah juga bikin novel romantis ngga' jadi (karena isinya jadi cerita komedi) dan dioper dari kelas-ke-kelas.

Loe nulis buku wayang aja Chan!

Anonymous said...

Ahahahahahahaha... yang bener can? loe demen wayang? Hahahahahahaha!!

Chandra Marsono™ said...

So what!?!!!
I love my heritage culture. I am Djavaneese afterall, and proud of it!

Anonymous said...

walah.. kalau bener2 buku tunangan, aku booking dulu satu copy! hehehe

Wati said...

waduh! kok bukunya ngga tentang jajanan aja Chan.. nyaingin jajan sutera / makan sutera, gue pasti beli deh! :D

Chandra Marsono™ said...

Untuk sementara ini dulu, nanti kebanyakan maunya susah, hehehehe...

Anonymous said...

Ganbate k'Chandra!! Ayo semangat!!

Anonymous said...

Kapan publish?? Can't wait!

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker