Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Sunday, April 08, 2007

MacOS Juga Manusia

Hmmm...
Ternyata macintosh juga bisa hang dan ber-blue-screen ria. Macbook gue (yang dulu gue beli second, yang baterainya udah mampus-pus-pus dan harus nyolok ke tembok kalo mau dipake dan sekarang menjadi komputer rumahan gue buat cek email, chatting ga jelas dan nulis-nulis blog ini) dulunya running on OS 9, tetapi setelah liat mac yang baru (terutama punya Fatra, Mike, Ocky dan baru-baru ini punya Ardi), akhirnya gue memutuskan untuk ganti ke OSX. Secara spec sih, ngepas banget sama minimum requirement. Jum'at kemaren install, eh hari minggu sore keluar deh beginian. Harus restart bo!



Ternyata Mac bisa blue screen juga kalo specnya minimum.... (padahal udah sesuai). Apa ini akibat adanya stock microsoft di Macintosh??
Ada yang punya pengalaman serupa??

5 comments:

Anonymous said...

Shiiiiiit... mesin loe apaan man? G3 apa G2? Baru liat nih gue.

avianto said...

macbook running os 9? are you sure, chand?

SOP-nya install OS X -> abis diinstall langsung Software Update (logo apple > Software Update).

Tapi emang spec mac loe apa nih? Yang pasti sih bukan Macbook lah ;)

Chandra Marsono™ said...

Bini gue beli mac bekas sekitar Desember lalu buat nulis skripsinya (yang ga dimulai-mulai juga). Itu loh yang clam shell dan berwarna ijo. Itu macbook apa imac ya?? apa ada nama lainnya (maklum saya bukan mac sejati). Yang jelas dari beli udah ada MacOS9. Gue bawa ke mangga dua, katanya bisa pake MacOSx, walau specnya pas banget. Ya gue pengen coba aja, lagian belum dipake ama bini gue.

Anonymous said...

Hahahahaha!!
Chandra akhirnya pake Mac juga!
Convert to the darkside man.

Chandra Marsono™ said...

Lha, dulu gue emang pake mac, jamannya masih power-pc, bahkan masih hidup 2 power pc gue di kantor. Karena urusan kantong aja pake PC, hehehehehe... Saya sih adaptive aja lah, mo pake cutter sama spray mount 3M juga masih ok kok. :D

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker