Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Saturday, April 21, 2007

Film Horor ala Malaysia

Sepertinya wabah bikin film hantu makin mewabah di Asia. Semalem sempet liat di Discovery Channel saat mereka membahas film-film horor Asia, bahkan film Jalangkung masuk ke dalam deretan film horor terbaik Asia. Dari semua negara dalam dokumentary tersebut, gue gak liat Malaysia. Gue jadi penasaran, ada gak sih film horor dari Malaysia??

Pagi ini gue browsing web, cari-cari soal film Horor asal Malaysia. Pengen tau aja kayak apa, terutama versi "Hantu" atau "Setan"nya tetangga kita tuh kaya' apa sih. Kalo Jepang dan Korea kan pasti gak nyentuh tanah (kecuali versi Sadako dkk yg pada muncul belakangan ini), Cina pada lompat2an hantunya, Indonesia yang gaib-gaib bertaring, bolong dan berdarah-darah, atau lebih sering niru hantu Jepang. Nah kalo Malaysia??

Hasilnya, gue nemu film yg sepertinya lagi diputar disana. Film horor Melayu. Berikut hasilnya:

Ternyata setelah liat wajah2 hantu Malaysia (yang mungkin ceritanya semacam Zombie), gue kok gak takut ya. Soalnya dandanan seperti itu biasanya kita ketawain dulu waktu masih kecil, tiap hari Minggu jam 10 Pagi di TVRI.

Ya, hantunya kok mirip baget ama kru Ria Jenaka yang diperankan oleh Almarhum Ateng, Iskak dkk di tahun 80an.

Sepertinya, mereka lebih menyeramkan...

4 comments:

Anonymous said...

Iya, film hantu Malay memang tak pernah seram. Saya tak pernah mau tonton.

Chandra Marsono™ said...

Ga pernah mau nonton apa emang takut Bram?? Hehehehe...

Btw, jgn lupa tgl 10 aku ke KL. Greet me with open arms and hopefully a ride to my hotel?

:)

Unknown said...

ria jenaka oldskool!!! anjir top markotop tuh

Anonymous said...

sialan luh, gara2 baca postingan ini gue dimarahin ama boss gue karena ketawa ngakak banget.

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker