Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Wednesday, April 18, 2007

300 (finally)

Sudah lama banget pengen nonton film ini, cuma gak sempet-sempet. Akhirnya kesampaian juga. This film rocks!

300 yang merupakan adaptasi dari komik novel karya Frank Miller (Sin City, V for Vendetta, & The Dark Night Returns). dan merupakan sebuah film epic. Seperti menonton sebuah Opera di sebuah layar. Sebuah film yang mempunyai sangat banyak "Movie Quotes" sampai gue lupa. Yang jelas setelah menonton film ini, film Yunani macam Troy dan Alexander akan merasa seperti B Movie, atau kata temen gue: "Tuh film pada Gay abis dibanding 300". Yup, this is a must see flick.

Secara historis, cerita ini kemungkinan besar fiksi. Dari segi wardrobe apalagi. Raja Persia Xerxes yang lebih mirip raja mesir dan pasukan pengawalnya yang ninja banget. Ngga ada dalam sejarah kalau Persia pernah menundukkan Jepang. Sebetulnyta ini bumbu aja sih untuk melihatkan betapa menguasainya kerajaan Persia waktu itu. Film ini sendiri terfokus pada Pride dan Glory dari sudut pandang orang Sparta (Se-bangsa dengan Yunani). Toh akhirnya dalam sejarah nyata, mereka kalah semua, bagi yang tau sejarah, pertempuran terakhir di Platea merupakan blood bath yang dimenangkan oleh Persia.

Its in the story, the pride, those are the things that made this film Awesome. The action and special effects do help a lot though, tapi memang kembali ke cerita yang membuat film ini solid.

2 comments:

Anonymous said...

"This will not end quickly, and you will not enjoy this"

My favorite quote from the movie...

Anonymous said...

For SPARTA!!

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker