Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Tuesday, February 27, 2007

Batman Membawa Masalah

Kampret luh Batman (kampret dikatain kampret)...
Malu banget gue hari Rabu minggu lalu. Ceritanya gue ngajak temen untuk investasi membangun sekolah di Bandung. Dia ngajak gue makan di Bakerz Inn yang di Citos. Tadinya gue pengen di food court aja (soalnya tanggal tua bo, pas duit lagi seret), tapi karena gue liat ada logo Visa di pintu tuh restoran, gue ok aja. "Bisa bayar pake kartu" pikir gue.

Kebetulan jam makan siang, ya gue pesen makan dong. Mikirnya kan kalo pake kartu minimal 50 ribu, jadi ya gue beli fish and chips serta iced lemon tea.
Gue dan kolega gue sempet ngobrol lama hingga ponsel gue bunyi: "Time to go to the next meeting". Ya udah, gue minta bill, dan gue keluarin kartu kredit. Gue bilang sama kolega gue:

"udah, gue yang bayarin", dan kartu gue kasih ke pramusaji.

Eh, lima menit kemudian dia balik, "maaf pak ada kartu lain?"

Hah?? kok ditolak?? Kaya'nya gue ga telat bayar. Kaga over limit. Kok ditolak. Ya udah, gue bayar pake kartu debit aja.... Lha....

*baru inget, kartu debit/ATM lagi dibawa Rika buat nebus perbaikan handphonenya... mati kutu gue.

Langsung deh gue keluarin 100 ribu terakhir dari dompet gue, itu aja kurang 10 ribu yang akhirnya kolega gue ikutan ngeluarin duit juga... Maluuuuuu......
Udah gitu sampe mobil gue juga masih kelabakan. Gue bayar parkir gimana?? ATM dibawa Rika... wah mampus gue, mana parkir 2 jam lebih...
Bongkar deh tuh mobil. Semuanya dibuka, terkumpul uang receh senilai 8000. Wah, I'm lucky.

Bisa keluar deh dari parkiran citos. Terpaksa deh cancel meeting karena gue money-less buat bayar tol. Sedih banget yak. Sesampai di kantor (3 setengah jam kemudian, Macet man Citos ke Pemuda), gue langsung telpon bank gue.

"Kenapa kartu kredit saya tidak dapat digunakan??? Saya gak over limit kok! Tagihan lunas"

"Oh gini bapak, aplikasi Visa replacement bapak di approve. Kartu Visa Batman sudah dikirim ke rumah bapak, jadi kartu lama sesuai request kami matikan"

So, ternyata dulu waktu gue apply kartu kredit, gue pilih yg Visa Batman (because of the buy 1 ticket to watch a movie and get one free... sorry, movie freak), tapi yang diater yg silver bukan batman. Eh, 2 bulan setelah complain akhirnya dikirim ke gue dan kartu lama gue otomatis di matikan...

Oh Batman, loe bikin gue malu berat...

3 comments:

Anonymous said...

Hidup Batman!!

Anonymous said...

Huhu... moral of the story,
jangan nekat di kala
sekarat :p

Utami PInjung Sari said...

Moral of the story, warteg is the best!
(loh?!) :P

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker