Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Thursday, March 08, 2007

The Pursuit of Happyness

Awalnya gue agak skeptis soal film ini. Tahun 2001 gue baca buku "the Pursuit of Happyness" yang merupakan perjalanan seorang Chris Gardner dalam mencapai mimpinya. Film yang diangkat dari biografi jarang ada yang bisa sebagus Erin Brockovich, apalagi kalo liat trailernya sepertinya banyak adegan yang bikin sendu *ceilee sendu*.
Rika yang paling demen nonton film genre seperti ini tau-tau gak mau nonton. "takut nangis ah!" katanya. Lha... nangis kok takut.
Ok, back to the film.
Seperti bukunya, ceritanya basically tentang the pursuit of the American Dream. Namun pesannya memang hebat: You have to work hard to reach your dreams, and no one can take your dreams away from you. Messagenya di buat dalam bentuk: Triumphant over adversity, which is a good way untuk membuat orang simpati.

Adegan-adegan pengorbanan, seperti saat anaknya Christopher sampai harus kehilangan action figure (mainan satu2nya) karena ayahnya harus ngejar bis dan adegan yang tidur di toilet sampai digedor2 penjaga sepertinya sukses membuat banyak orang tersendu-sendu... Yaa.. gue mata merah dikit lah *ih malu*.

All an all, film ini layak untuk ditonton dan inspirational. It's not Erin Brockovich, but its worth it.

4 comments:

Anonymous said...

setuju banget...........duh gw pikir cm gw doank nech yang sok mellow gara2 nonton film ini. tere is 2 scene yang bikin gw berlinang air mata, waktu dia nidurin anaknya di toilet stasiun,sense of fathernya bener2 keluar bo! 2nd waktu endingnya, saat dia sukses diterima di perusahaan tersebut lalu kemudian menyambangi dan memeluk anaknya di tempat penitipan to share and prove that he was succed to be a great father for his sons.
tapi yang bener2 bikin gw salut,will tidak hanya mengeluarkan energinya untuk akting secara emotional tapi juga fisik.bayangin aja ada berapa scene yang mengharuskan dia berlari.bener2 cocok banget tuch ma judulnya.

amicatz said...

Wah yang ini gue belum nonton. Dah lama gak bisa pacaran nonton movie sama suami sejak disini. Nunggu bisa rent di Block Buster juga belum nongol.
Btw, Gw setuju banget tuh Erin Brokovich memang top bgt!

Chandra Marsono™ said...

Wah, kalo di BlockBuster paling 6-9 bulan lagi baru keluar. Ada juga toh BlockBuster di Australia, hehehehe, gue ngutang ngebalikin film di BlockBuster Belanda, filmnya kebawa samapai Jakarta, dendanya udah berapa ya??
Hehehehe...

sssssttt... diem2 aja.
:D

Chandra Marsono™ said...

Btw, yang paling atas siapa ya?? Thanks for the comments, come again.