Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Monday, September 11, 2006

September Ceria.... *ihiks*

Disclaimer: Cerita ini tidak ada hubungannya dengan Vina Panduwinata

Enak ya kalo dengerin Vina Panduwinata nyanyi... "September Ceria... September ceriaaa...milik kita, semuaaaaa..."
Tapi tuh lagu bener-bener kaga ngaruh sama gue saat ini. Awal bulan ini, selain gue dirampok sama PNS, tadi siang gue juga kena tilang di deket Monas. Polisinya bego banget.... dah gitu pengen minta duit banget....

Polisi Bego : "Bapak kalau mau lurus tidak boleh ambil paling kiri, karena untuk belok kiri"
Chandra : "Lha kan ada jalur lambat yang untuk belok kiri, yang di jalur cepat ada tulisan dilarang belok kiri"
Polisi Bego : "Tetap aja pak tidak boleh"
Chandra : "Gimana ga boleh??!?! Itu kan jalur cepat untuk lurus semua, kok kamu bilang ga boleh, apa ada yang mau ke kiri???"
Polisi Bego : "eh...euh...kan di reserve buat mobil protokol"
Chandra : "Mobil protokol pake sirine pak, dia mau naik pedestrian juga ada"
Polisi Bego : "Bapak kok ngelunjak, ada pasalnya pak!!"
Chandra : "Loe jadi polisi belajar dimana?? mana pasalnya? gue pengen liat!! Gue dulu sekolah protokoler di Sekneg, loe kira gue kaga tau pasal-pasal protokoler apa!!"
Polisi Bego : "Ya tidak bawa lah buku pasal"
Chandra : "Tambah ajaib lagi sih loe!! Itu di sepatu kamu sebelah kanan, ada buku pasal, ayo coba liat!"
Polisi Bego : "Itu buku tilang pak"
Chandra : "Loe sekolah dimana sih jadi polisi?? Buku tilang kertasnya warna pink, putih dan biru kaya bon, itu buku tebel kertas 120gr itu namanya buku pasal, coba kasih liat soal pasal protokoler, paling disitu cuma ada prosedur pengawalankan"

Polisi Bego : "Ngga' pokoknya bapak saya tilang"
Chandra : "Sampe mampus juga gue kaga mau ditilang, gue kaga salah!!"
Polisi Bego : "Bapak salah, bapak saya tilang!!"
Chandra : "Ok, tilang sana! gue pengen tau loe taruh gue pasal berapa!!"

eh, tuh polisi ke arah motornya, ambil buku tilang.

Chandra : "Buku tilang bukannya di sepatu kamu?? ngapain ambil di motor"
Polisi Bego : "Ini untuk yang Jakarta Pusat"
Chandra : "Lha... kamu emang polisi daerah mana??!? Kamu diluar yurisdiksi!"

eh dia cuek, terus nilang gue, dia nulis pasal 61.

Chandra : "Pasal 61? Emang gue melewati daerah verboden apa??!? Sejak kapan ini satu arah?!?"
Polisi sok tau : "Ada apa sih nih, kok lama-lama?"
Polisi Bego : "Bapak ini salah ga mau ditilang"
Polisi sok tau : "Ya udah lah pak, damai aja, berapa aja deh pak"
Chandra : "........"
Chandra : "eh mas, loe tilang aja deh, serah mo nulis pasal apa, yang ajaib sekalian aja mas, gue dah males ketemu polisi macem loe-loe pada"

...dan secepatnya gue cabut dari situ. Sidang tanggal 26, ah mendingan gue bayar sidang deh daripada ngeladenin lintah macam mereka.

Eh, pas gue kira itu dah over, sesampainya di kantor, pas setelah gue ngunci mobil dan jalan menuju kantor... "BRAK!!!!"
Mobil gue yang lagi parkir ditabrak. Serasa mo pingsan ditempat. What did I do that was so wrong?? Hari ini kok sial banget sih. Gue dah linting lengan baju, siap ngegampar.....kakek-kakek... halah*
Masa' kakek-kakek mau gue gampar... kaga tega lah.

Saat itu juga gue teringat kata-kata Haji Zaenal...
*nostalgia mode = ON*

"Hati itu bagaikan air yang jernih. Cobaan itu bagaikan kotoran, yang jika kita masukkan dalam hati, maka akan keruh hati tersebut. Apa bila kita membiarkan hati kita bersih dan menganggap semua cobaan tersebut adalah hikmah dari Allah agar membuat kita rendah hati, maka dikoyak atau diaduk sekuat apapun, air tersebut akan tetap bersih"

*nostalgia mode = OFF*

Serius, gue nostalgianya emang sepanjang itu... kurang background musik sama angle-shot dari bawah dan angin yang bertiup menerbangkan dedaunan (epic sekali...)

Akhirnya gue selesaikan masalah dengan orang-tua tersebut, malah memberikan suggestion agar menggunakan Asuransi mobilnya untuk membayar kerusakan. Setelah itu aku shollat Ashar, mungkin aku sial karena telat solatnya (tapi emang lagi di jalan sih dari tadi). Oh well...

Oh ya, that whole nostalgic thing, itu tidak merubah pandangan gue bahwa Polisi Lalu-Lintas di Jakarta ini emang ngga ada bedanya sama kriminal....

"September ceria.... September ceriaaaaaaaaaa........milik kita, seemuaaaa...."

9 comments:

amicatz said...

Nyatet nama Polisinya gak? biar sini laporing ke Polisi yang KPK hehehe!
Kayak gitu harus diberantas!

Chandra Marsono™ said...

BRPTU Muryadi... BRPTU itu pangkat atau singkatan dari "Berapa Tuh?", reaksi kalo lagi ngeliatin pelanggar buka dompet.

Wati said...

Percaya ngga loe?... dulu si Tata pernah mau ditilang sekitar menteng, dia bilang aja "maaf pak, istri saya mau ke RS.. buru2.." trus polisinya sok pengertian: "ohh.. lagi "isi" ya?..." iya! isi batagor!!!! :))

tata said...

nah chan elo kan udah tau tuh namanya. Santet aja chan *evil mode ON*

tata said...

Banyak2 istighfar chan, elo tuh lagi dicoba. mungkin sebentar lagi bakal dapet job-an yg OK *jaim mode ON*

Hehehe, gue dulu juga ampir ngegibeng polisi dipatung pak tani. Bukan gue sih yg nyetir. Keponakan. Tapi lagak si polisi itu tengik banget. ihhhh untung gue masih bisa mengendalikan tangan gue yg udah gatel banget mau ngocor congor si polisi bau itu.

tata said...
This comment has been removed by a blog administrator.
astri said...

Wakakakaka.. funny shit bro! Kesengsaraanmu memang menjadi bumbu tawaku. Mudah2an itu tanda mo dapet rejeki.

Anonymous said...

haha chan, sorry ya I can't help laughing... it's hillarious (scene bersama polisinya)

-ollie-

Chandra Marsono™ said...

Isi batagor mana tuh mba'??
Mudah2an emang mau rejeki, tadi ada yang nawarin bikin PSA (Public Service Advertisement). Mudah2an lancar, amin....

Vira needs new pants