Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Friday, September 01, 2006

AlungBanua

Pagi ini aku dikejutkan dengan "Buzz" di Yahoo Messanger. Helmi, teman saat kuliah di Bandung dulu memberikan dua link website. Alung Banua judulnya, tanpa ragu aku segera menuju kesana.
"Kampret!"
Tuh anak bikin film lagi.

Film pertama yang di bikin memang jauh dari kesan bagus, hell I slept through most of it. Plot ngga jelas, dll. Tapi itu ngga' ngebikin semangat dia down. Tak lama dia dan anak-anak kampus (yang sebagian besar tergabung dalam proyek TVC) langsung membuat film lagi. Sebuah improvement, dari segi story dan ide.

Helmi ngga' berhenti berkarya, dan kritikan macam dari gue dan anak-anak yang lain dia jadikan semangat pemicu untuk berkarya, and for that he earned my respect.

Dari bawah ia memulai, dan kini dengan resume film yang banyak, dia membuat karya terbarunya berjudul Alung-Banua. Gue belum liat sih, but should be interesting, dan kalo tau Helmi, pasti lebih bagus dari film sebelumnya.


"Bahasa Melayu Manado dan akting para pemeran meluncur dengan alamiah. Sama sekali tak muncul kesan bahwa ini adalah sebuah film dengan dialog yang telah direkayasa untuk dituturkan para pelakonnya.."

Kawanua Polis, Kamis 15 September 2006

Tadi pagi aku telpon mba' Sandra untuk ngebantu set-up premiere filmnya di Jakarta. Aku kirim cuplikan koran Menado yang memuat filmnya di front page. Hebat, temen gue dah masuk front page koran, lokal apa kaga ngga penting, toh gue aja ngga bisa.

Bagi yang tertarik untuk menonton film ini, harap kontak saya, semakin besar peminatnya, semakin gampang bagi saya buat bikin premiere di Jakarta. Sukses dan Salut buat Helmi, hoping to see more of his work in the future!


For more information: www.alungbanuafilm.blogspot.com

1 comment:

Anonymous said...

Hormat Saya yg setinggi-tingginya buat Bos Helmi!!

Bravo!! Keep the good work!!

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker