Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Wednesday, October 18, 2006

Vira sakit panas

Ini pertama kalinya Vira sakit besar.
Setelah ngedrop mamanya ke kantor, seperti biasa aku pulang dulu dan siapin barang-barang Vira untuk dibawa ke rumah neneknya. Baju, botol, susu, makanan, semua dimasukin tas. Eh pas mau pakein pampers, Vira panas!


Herannya Vira tuh kalem-kalem aja, ga nangis, ga ngapa-ngapain, masih aktif, ketawa-ketawa dan bolak balik akrobat, padahal panas dan suaranya rada-rada serak. Aku telpon dokter Gatot, dan aku langsung ke rumahnya setelah ngasih Vira tempra (obat panas). Biasanya dokter Gatot praktek malam, tapi karena udah kenal jadi dokter Gatot nyuruh ke rumah.

"Ketularan siapa Can?", tanya dokter Gatot
"ga ketularan siapa-siapa dok, ga ada yg sakit dirumah"
"Wah, hati-hati loh Can, sekarang lagi musim flu-flu aneh"

Waduh, jadi deg-degan gue. Tapi kata dokter Gatot cuma flu biasa, dan dia kasih puyer serta obat batuk bayi untuk ngeluarin dahak. Vira masih kalem-kalem aja, pas ditaruh di carseat juga langsung bobok...

Nah, nangisnya pas diminumin puyer... ngamuk-ngamuk-ngamuk, emang pahit sih. Puyer masuk, susu 1/2 botol keluar... wah bokapnya stress, mana neneknya lagi arisan, jadi ga bisa dititipin Vira, mana telpon bunyi terus karena ada meeting sebentar lagi. Untung kak Dewi dateng. Saved my day.

Malamnya, panas Vira turun dan udah ga batuk-batuk lagi, cuma pileknya masih. Kalo minumin puyer, ya musti tabah, sedih kalo liat Vira nangis, apalagi sampai muntah puyer. Tapi moga-moga cepat sembuh. Om dan tante do'ain ya....

9 comments:

cHiaRa said...

hi vira! salam kenal yaaa! aku chiara... *ngajak salaman sesama baby*

twiggie said...

poor vira! smoga cepet sembuh yaaaa! buat papa n mamanya : vira nya jgn dikasi antibiotik dong... kan kasian... antibiotic gak membunuh virus sama skali lho!

Chandra Marsono™ said...

salam kenal juga Chiara...
Antibiotik apa ya jeng Twiggie?? Kalo dipreskripsiin sama dokter gimana?

twiggie said...

itu lho pak chandra, puyernya antibiotic bukan? n perlu ditanya ke dokter di dlm puyernya ada brp macam obat n apa aja? hehehe ibu2 crewet bener nih gue, suka crewet sm dokter klo udah ngasi puyer buat anak gue :D

Jobs id said...

syafakallahu. mudah mudahan segera sembuh anaknya :)

iin said...

cpt sembuh ya vir, kyknya klo panas doang ndak perlu puyer dehh..takutnya polifarmasi..puyer tuh khan >1 macem obat dijadiin satu. Udah bener mas pake penurun panas aja..,kasian msh bayi dijejelin obat2an ndak jelas..maaf jd bawel pdhal baru mampir hehehehe..piss ahh

Wati said...

yang gue heran... kok dokter2 anak di indo masih aja ngasih puyer ya buat bayi/anak kecil.. padahal pasti tau dong susah banget minuminnya ke mereka...

Alkisah pas mudik dulu Annisa sakit (persis kayak Vira gini) dokter ngasih puyer sama syrup.. puyernya gue ngga kasihin.. pas di spore gue beliin obat batuk yg lain, kebetulan merknya sama dgn yg biasa dokter kasih di swiss, aman deh.. ngga pake acara muntah2..

twiggie said...

studju sama iin & wati :) pake obat penurun panas aja. tiap dokter ngasi puyer, pasti gak gue tebus! soalnya emang demam, batuk, pilek kan emang penyakit langganan anak2. kata chandra : ih bawel bgt nih para ibu2! hahaha... piss juga ah! *wink*

Chandra Marsono™ said...

Iya nih... gue ampe bingung.
Terima kasih ya inputnya, ntar kalo sakit lagi aku minta yg lain deh. Kamsia!