Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Monday, December 18, 2006

To buy or not to buy...

Setelah semuanya beres dan 4 juta rupiah lebih miskin, akhirnya mobil gue berjalan dengan baik dan mulus. Well, not for long. Tiba-tiba AC-nya mati... Waduh. Bukan freonnya yang habis, tapi emang Dinamo AC udah jebol dan koit. Perbaikannya, estimated at 1,5 jt. To make things worse bulan ini gue harus bayar pajak mobil pula... huaa.....

Udah deh, gue fed up! Akhirnya dengan berat hati gue akan menjual mobil ini. Suzuki Sidekick hijau ini adalah mobil kedua yg gue beli dengan hasil keringat sendiri (plus ditambahin nyokap, soalnya dulu pas kuliah sehabis menjual mobil pertama, gue mo beli Jeep Wrangler CJ6 tahun 1960an, pas nyokap liat dia langsung freak out dan nambahin duit ke gue buat beli mobil yg lebih civilized). Saat ini pilihan gue ke dua mobil yg irit (dan murah); Hyundai Atoz atau Daihatsu Xenia. Can't make up my mind.

Atoz at 1100cc itu kuat, bandel, parkir enak, nyalip ok, bahkan pernah bolak-balik Jakarta Bandung at 120km/jam dengan 5 orang gede-gede dalam mobil, runs well dan very-very economical, 1 liter banding 18 km, cocok buat gue yg mobile. Tapi mobil ini kecil, tarikannya juga kecil, dan pada bilang kekecilan buat orang segede gue (?!??!?!?! Maksud loeh??).

Kontender kedua, Daihatsu Xenia at 1300cc itu gede, bentuknya bagus dan... ya pas lah untuk bawaan gue. Downsidenya: engine kurang sreg sama gue (not a Daihatsu fan), bodi kaleng dan performs bad at low speed. Walau masih economical konsumsinya, 1liter banding 13km.

Orang-orang sih pada nyuruh gue beli Xenia, tapi gue kok lebih ke Atoz, I wish it was a bit bigger. Emang kenapa sih kalo orang gede naik mobil kecil. Isn't there a law againts prejudice like that?
Which one do you think I should buy?

5 comments:

Wati said...

Ngga apa, beli AtoZ ajah... masih mending drpd elo naik Smart! (di indo dijual ngga yah Smart?)...

Chandra Marsono™ said...

SMART disini ada, tapi mahal karena CBU dari luar sana. Thanks for the support, tapi masih pusing nih milihnya, antara memusakan diri sendiri atau ikutan pilihan orang lain.

Irmsky said...

Ya ampun, apa rasanya tuh dari 1800cc turun ke 1000cc?

Chandra Marsono™ said...

Semeriwing... nginje gas kaya' nginjek tahu, ini mobil udah gue gas apa belum ya??!?

tata said...

beli Xenia aja chan. Atoz tuh ehmmm kutu' bgt.