Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Monday, December 04, 2006

IndoDefence 2006

Kalo Tata demennya pameran mobil, gue demennya liat pameran WMD (weapons of mass destruction) seperti yang diadakan oleh Departemen Pertahanan pada 25 November yang lalu. Setelah memaksa Istri ikut (ke PRJ booo... banyak tukang sirep, tatuuuuut jalan sendiri), akhirnya kesampaian deh liat pameran yang gue sempet ga' liat 2 tahun yang lalu... *ihiks*


Pamerannya...well it wasn't what I expected, lebih banyak model-model kecil daripada barang aslinya (kaya' masuk konvensi modelling TAMIYA nih), tapi masih OK kok, karena ada beberapa negara yang bawa barang aslinya, terutama tetangga kita Singapore dan Russia, bahkan India (Brahmos) bawa Live missile buat demonstrasi... mantaaaap!


Ngga' kalah, Indonesia via Pindad gelar toko disini. Dari APC buatan dalam negeri (RPP), Amphibious Assault Vehicle (Jasgu) sampai senapan SS2v2 (Versi kedua Senapan Sergap (SS) yang still crap walau udah carbine dan pake rail, tapi buatan negara sendiri jadi ya dibangga-banggain deh). Yang paling keren adalah model dari mesin pesawat SU30 Flanker yang udah Vector Thrust (gambar diatas yang sebelah kanan tengah).

Another cool thing adalah di stand Thales (yang ngga' jualan Tales Bogor), yaitu perusahaan perkapalan Belanda yang telah menyelesaikan 2 dari 4 pesanan corvette terbaru Indonesia (semi stealth gitu loh) yaitu KRI Diponegoro dan KRI Hasanuddin. Mereka juga sempet bawa contoh Auto Missile system yg dipake di kapal itu yang merupakan varian Goalkeeper AAG(bingung ya luh pade gue ngomong teknis gini?).

Ok, that was a lot of fun... for me anyway :D

1 comment:

Wati said...

halaaahhh... WMD ini nih yg dicari2 bush?.. susah2 ke irak, lha wong adanya di PRJ kok... :D