Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Thursday, November 02, 2006

Lebaran di Jakarta

Udah lama nih ga nulis... pas lebaran emang enak banget liburnya, sebagian besar tentunya diisi dengan banyak kegiatan bermalas-malasan, seperti molor, nonton DVD, ngupil, dll...

Seperti tahun-tahun sebelumnya (sejak 1999), aku merayakan Iedul Fitri (lebaran) di Jakarta. Dulu sendiri, tapi sejak tahun lalu bersama istri, dan kini bersama Vira. Bedanya orangtuaku tahun ini ga pulang ke Solo, jadi agak rame aja... dan tentunya diantara acara bermalas-malasan itu, gue harus belanja dan masak.


Aku merayakan Iedul Fitri hari Senin 23 November 2006, dan seperti biasa aku shollat di lapangan parkir rumah sakit Islam yang tidak jauh dari rumah. Setelah, bermaaf-maafan dan sungkeman ala Djawi banget, hal serupa di ulang di kediaman Rika, di Johar baru. Tentunya semua ini diakhiri dengan makan lontong sayur (di rumah ortu Rika) dan makan gudeg (di rumah ortu ku). Sehabis itu, kita tentunya keliling (ngider) ke tetangga silaturahmi dan bermaaf-maafan. Tapi sebagian besar waktu kita habiskan di rumah orangtuaku karena bokap mamang yg paling sepuh di Jakarta saat ini.

Anak-anak kecil se-ErWe ngebel kerumah secara berkerumunan, silaturahmi dan tentunya nanggok. Bagi yang ga ngerti arti nanggok, bisa disamakan sama Halloween. Kalo halloween anak-anak kecil minta permen, disini mereka minta duit. Enakan lebaran daripada Halloween.

Vira aja yg baru bisa ngoceh (dan sekarang kalo ngoceh pake kuah, mucrat kemana-mana) udah dapet amplop-amplot tanggokan banyak, gimana yg gedean dikit. Jauh-jauh hari udah nyiapin Rp.500.000 dalam bentuk seribuan dan lima ribuan untuk bagi-bagi ke anak-anak dan ponakan-ponakan. Anak-anak sekarang kalo lebaran nanggok bisa sampai jutaan... gile, pas gue kecil nanggok paling banter buat beli Chiki, buku gambar sama permen. Wuih... jadi pengen.

I have more stories... to be continued (kalo niat nulis lagi ya).
:D

2 comments:

Wati said...

ya ampuuuun... Vira... duitnya banyak banget sihhhh???....

Chandra Marsono™ said...

Vira: "tante Wati juga mau nanggok??"