Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Thursday, October 18, 2007

28 Hours to Solo

Engine Diagnosis"Berangkatnya malam aja!", kata iparku mas Didiet. "Enak lagi berangkat malam, gak panas, anak gak rewel dan gak macet."

Kata siapa?!?!?!
Oke, dua pertama sih ada benarnya, tapi gue yang harusnya berangkat pas tangal 10 Oktober pagi hari jadi pindah schedule ke malam hari jam 9. Awal sih senang... "Wah, Jakarta makin sepi ya".

Eh di jalan Tol Cikampek, bujubuneng...
Perjalanan dari Jakarta ke Cikampek yang biasa ditempuh dalam waktu satu jam terpaksa gue laluin selama 9 jam. Macet total dari ujung ke ujung. Jalan sekitar 1 meter per menit. Wah kacau. Gue nyalain radio dan kabarnya ada tabrakan beruntun di km 45 dan mobil terbalik di km 52. Belum lagi penyempitan jalan jadi satu jalur akibat pengaspalan jalan.... WTF, waktu orang mudik lebaran kok baru di aspal sih??!?

8-hours LaterAkhirnya gue mutusin gak puasa, sementara Rika dan mertua gue pada puasa, itu juga sahur di jalan cuma pake kue-kue kering dan aqua. Jam 6 pagi akhirnya kita berhasil keluar tol Cikampek, dan itu juga diikuti dengan macet di kota Cikampek. *halah*

Karena haus, gue buka jendela dan beli dari asongan yang lewat.
"Berapa dik?"
"3000 Om!"
Gile, mahal amat buat aqua botol, tapi gak apa-apa lah, beda seceng ini.
Eh ternyata setelah itu si pedagang asongan bilang ke gue:
"Lewat jalan situ aja om, nembusnya kampung tapi ntar langsung keluar di Karawang, jalan alternatif om, gak ada yang tau."

Bajaj MudikGue ikutin aja nasehatnya, eh beneran. Wah, Aqua berbuah jalan. Gak ada 20 menit gue dah masuk Karawang tanpa macet yang berarti, dan setelah melewati Karawang, smooth sailing sampai Solo. Totalnya ya 28 jam sampai sana, mungkin bisa lebih cepet dikit kalo mobil gue cc-nya lebih besar, maklum, cuma 1000cc, jadi cupu kalo naik turun gunung.

No comments: