Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Tuesday, January 16, 2007

New Car

Finally, my new car is here.
Akhirnya gue pilih Daihatsu Xenia. I got the "family" model with all the trimmings. Pertama datang ke rumah, langsung gue tolak. Seperti biasa, orang nganter mobil tuh pasti malam, selain karena waktu off mereka, juga sebagai moment agar kalo ada cacat ngga' kelihatan. Well, the salesman wasn't so lucky. Gue dah siapin lampu halogen di depan rumah, dan gue bener-bener thorough inspection. Akhirnya gue tolak lantaran chrome pintu gue berkarat. Karena kekecewaan gue, akhirnya gue bargaining sama salesmannya... alhasil gue dapet chrome baru plus parking sensor. The last one was free of charge.

Mobil pas dateng kembali langsung gue bawa ke Bandung... reyen nih ceritanya. Lumayan bertenaga untuk mobil 1000cc, tapi soal naik gunung tetep aja melempem, padahal itu di tol. Kecepatan maksimalnya adalah 140kmph, tapi dengan gigi 5, diatas 90kmph mesin udah bunyi kenceng, jadi ya setting gue untuk kecepatan maks ideal adalah 85kmph... (sedih, ga bisa ngebut)
Yang bikin gue rada senyum... irit banget man!!!!
Jakarta -Bandung-Jakarta, habis cuma 15 liter, atau setara 1liter banding 16km (1:16). Irit bo! Setelah trial di Jakarta dengan macet dan macet dan macet dan macet... jatuh-jatuhnya sekitar 1:12 an. Isi 10 liter bisa 3 hari lebih. :D
Irit ini lumayan bikin gue merasa beli mobil ini worth it... well at least for the next 5 years.

4 comments:

Wati said...

Selamat yaaa!!! soal irit mah kalo di Jkt emang harus nyari yg irit.. macetnya itu lhoooo....

Btw, disini Tata cuma isi bensin (diesel) 2 kali sebulan kali, full tank. soalnya ngga ada macet, sehari2 cuma ke kantor pp, weekend palingan yg sering dipake jauh... bener2 iriiiittt...

Chandra Marsono™ said...

...oh indahnya.
Andai Jakarta tidak pernah macet...

tata said...

wah irit bgt chan mobilnya. selamet yah....

Anonymous said...

mas, tanya dong, gimana cara/ gimana ngomongnya waktu bargain sampai bisa dapet free parking sensor? itu kan mahal?? saya sendiri sedang bingung nih, mau ambil yg family, atau yg Li biasa lalu didandani sendiri. bagaimana menurut mas? bagi2 pengalamannya yah. thx :)

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker