Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Tuesday, January 02, 2007

Iedul Adha & Tahun Baru

Iedul Adha tahun 2006 bertepatan dengan tahun baru 2007, jadi ya malam itu tentunya ada acara BBQ lah di rumah. Seperti biasa, semua dimulai sehari sebelumnya dengan membuat ketupat, dan tentunya istri gue jagonya kalo ngelipet daun menjadi bungkus ketupat. Karena keluarga mertua Qurbannya kambing semua (gue qurban di Solo, jadi ga dapet lah), udah pasti dapetnya juga kambing (gue ga alergi atau dilarang, cuma memang dengan sendirinya ga mau makan daging kambing). Akhirnya gue memutuskan untuk membeli daging sirloin sendiri di supermarket, dan tentunya gue marinate dengan saus BBQ selama 24 jam lebih, biar nyerep. Siiip dah!


Malam pun tiba. Seperti biasa, aku dibantuin a' Dicky (kakaknya Rika) untuk urusan bakar-membakar makanan (emang hobbynya sama sih.. untung ga hobby bakar rumah orang). Selain daging kambing (yang dibikin sate) dan sirloin sapi gue, kita juga ngebakar jagung. Wah pokoknya makanan yg bisa dibakar, malam itu pasti dibakar deh.

Tapi, ya kita sebagai tukang bakar, tentunya sambil bakar nyomotin dikit-dikit, dan ini tentunya mengundang protes dari yg nungguin... 15 tusuk sate dibakar, yg balik cuma 10, hehehehe... lima masuk ke perut yg ngebakar. Begitu pula untuk Jagung... pokoknya yg di depan BBQ grill wajib dapet first priority. :D

Malam itu, banyak saudara yg dateng, ada Wina, kak Iis, bang yahya, Ipul, a' Andri & family, juga ada si Farri. Pokok'e penuh jejal ngejelimet dan okeh lambe (banyak mulut) yang harus dikasih makan, dan Alhamdulillah kesampe'an semua. Semua diakhiri dengan pesta kembang api di kebon... Wishing you all a great time and an awesome 2007.

1 comment:

Irma said...

seru tuh