Hello!
Welcome to my little blog. Besides the stories, news, perspectives and rantings below. My last tweet was :
""

follow me on Twitter or follow me on PLURK

Wednesday, March 17, 2010

Bermain Cahaya Demi DSLR

Walau sudah menabung untuk sekolah anak, masih ada aja pengeluaran tak terduga awal tahun ini, uang yang sudah dipersiapkan untuk 550D terpaksa kembali digunakan. Tak tergapai lagi deh DSLR, but I'm not just going to give up.

Kebetulan Sony mengeluarkan kontes "Low Light Photography" dengan hadiah utama DSLR Sony Alpha, this might just be the ticket. Duduk deh gue sambil berfikir apa yang bisa gue lakukan dengan kamera digital pocket untuk membuat sebuah foto low light yang bagus.

"Its not the tool that makes the best work, its the user"

Mantra yang sudah ku kumandangkan sejak SMA. So what if pocket camera doesn't have the best features, limitasi sesuatu terbatas pada kreativitas seseorang, dan saya tidak mau terkekang. I'm going to do a light show dengan kamera pocket saya.

Sebuah trik yang amat mudah dilakukan dengan kamera DSLR, tapi lumayan mumet dilakukan dengan kamera pocket. Saya sempatkan beberapa malam melakukan eksperimen. Dari banyaknya kegagalan, akhirnya menemukan juga rumus untuk mengakali kamera pocket saya.

Esok paginya, dengan bantuan anak perempuan saya serta keponakan-keponakan yang siap sedia jadi model, dimulailah pengambilan gambar di ruang tamu yang saya buat gelap gulita.

Permainan exposure, cahaya dan kesediaan anak-anak untuk tetap diam selama pengambilan gambar (dengan iming-iming somay tentunya) Alhamdulillah menghasilkan gambar yang membuat saya cukup puas untuk memasukkannya dalam Low Light Photo Competition. Hasil-hasilnya adalah sebagai berikut:


Click disini dan rate foto ini agar menang :-)


Click disini dan rate foto ini agar menang :-)

Terima kasih jika anda telah merating foto diatas di website sony agar saya bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan DSLR. ^_^

Berikut beberapa foto lainnya yang tidak diikutkan dalam kompetisi.

Electric Dreams Summoning (iseng mode) When A Baby Dreams (77/365) Jelly Fish In The Air

2 comments:

leonardo said...

coba klo buat pola dari light nya, kang. misalnya 'l o v e' atau 's o n y'.

jadi ada artinya :)

cheers

Chandra Marsono™ said...

Kalau pake DSLR yang bisa diatur waktunya sih bisa, tapi ini pake pocket yang cuma punya time window kurang dari 2-3 detik, jadi ya kudu amat buru2. Karena hasilnya random, ya kita coba dengan tema firefly :-D

Kalo tulisan "LOVE" dah banyak yang bikin. Thanks 4 the suggestions ^_^

Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker